Kamis, 06 Februari 2014

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Holcim


PT Holcim Indonesia Tbk Menghimbau Masyarakat Waspadai Penipuan Bermodus Rekrutmen Pekerja


PT Holcim Indonesia Tbk menerima banyak telepon dan email dari masyarakat umum yang meminta penjelasan tentang proses seleksi calon pegawai PT Holcim Indonesia Tbk
Rekrutmen Pegawai
Waspadai setiap penawaran pekerjaan yang berasal dari organisasi atau kelompok yang tidak benar yang berpura-pura mengatas namakan bagian dari PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk. Penawaran yang disampaikan biasanya menyatakan bahwa orang tersebut memenuhi kualifikasi sebagai pekerja (baik local maupun ekspatriat) di PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk dan meminta untuk mentransfer sejumlah uang sebagai salah satu syarat proses seleksi atau reservasi pemesanan ( Tiket  & Hotel ) di TRAVEL yang telah ditentukan oleh pihak perusahaan, yang nantinya jumlah uang yang telah ditransfer akan digantikan oleh pihak PT Holcim Indonesia Tbk atau oleh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk.
Mohon untuk diketahui bahwa PT Holcim Indonesia Tbk (baik secara organisasi yang melakukan rekrutmen atas nama PT Holcim Indonesia Tbk maupun anak perusahaannya) tidak pernah meminta uang atau pembayaran dari pelamar dalam setiap tahapan rekrutmen. Setiap orang yang berhasil mendapatkan penawaran dari PT Holcim Indonesia Tbk dan seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk, baik secara langsung atau pun tidak langsung, akan diminta untuk mengikuti proses rekrutmen formal dan tanpa biaya.

Adapun tahapan dari proses rekrutmen yang dilakukan oleh PT Holcim Indonesia Tbk dan seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk adalah sebagai berikut :

Aplikasi
  • Calon karyawan dapat mengirimkan aplikasi yang sesuai dengan kriteria serta latar belakang pendidikan dan pekerjaan anda kepada bagian rekrutmen PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk melalui mediaelektronik (email, rekrutmen elektronik), pos.

Seleksi Administrasi
  • Pihak rekrutmen PT Holcim Indonesia Tbk dan seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk melakukan proses seleksi calon karyawan, sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja dari jenis pekerjaan yang ditawarkan.

Wawancara
  • Jika calon karyawan memenuhi syarat pada tahapan seleksi administrasi, maka pihak rekrutmen PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk akan melakukan panggilan kepada calon karyawan melalui telepon dan dilanjutkan dengan mengirimkan email konfirmasi kepada calon karyawan, dengan menggunakan alamat email resmi dari PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk.
Tes kemampuan dan kesehatan
  • Jika calon karyawan berhasil melalui tahapan wawancara, maka pihak rekrutmen PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk akan mengundang calon karyawan untuk melakukan tes kemampuan dan kesehatan di rekanan resmi dari PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk. Untuk seluruh biaya tes kemampuan dan kesehatan yang dijalankan oleh calon karyawan akan ditanggung oleh pihak PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk.

Persetujuan dan tanda tangan perjanjian kontrak kerja
  • Jika calon karyawan dinyatakan berhasil melalui tes kemampuan dan kesehatan dari pihak rekrutmen PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk, maka calon karyawan akan kembali diundang oleh pihak rekrutmen untuk membicarakan persetujuan dan melakukan tanda tangan perjanjian kontrak kerja dengan PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk.

Bebas biaya
  • Seluruh proses rekrutmen yang dilakukan oleh PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk tidak dipungut biaya sama sekali. Namun apabila calon karyawan berasal dari kota yang berbeda dengan lokasi wawancara / tes, maka biaya akomodasi calon karyawan ke lokasi wawancara / tes menjadi tanggungan calon karyawan tanpa ada kewajiban yang mengharuskan melakukan pemesanan tiket perjalanan ke penyedia jasa tertentu. (calon karyawan bebas memilih moda transportasi dan hotel serta biro perjalanan). 

Apabila anda mengalami hal tersebut, mohon untuk :

  • Tidak memberikan respon kepada janji-janji penawaran kerja yang berasal dari orang atau alamat e-mail yang anda tidak ketahui atau tidak dipercaya.
  • Jangan mengungkapkan data pribadi anda atau data keuangan anda kepada siapapun yang tidak anda kenal dan percaya.
  • Mohon untuk waspada terhadap informasi dari alamat yang bukan milik PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk(seperti contoh email dari yahoo.com, gmail.com, dll), percakapan melalui telepon dan pesan singkat (SMS) baik dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang mengirimkan undangan tes calon pegawai PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk yang isi dari undangan tes tersebut terdapat permintaan untuk mentransfer sejumlah uang sebagai bagian dari proses rekrutmen.
  • Selalu periksa kebenaran dari informasi yang anda dapat ke pihak rekrutmen PT Holcim Indonesia Tbk atau seluruh anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk di nomor telepon (021) 823 1260

Tidak ada komentar:

Posting Komentar